Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer

Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer sangat relevan bagi sahabat hijaber yang memiliki hobi olahraga. Tidak ada alasan apapun bagi perempuan muslimah, yang ingin berolahraga kemudian menanggalkan hijabnya sebagai penutup aurat. Sahabat hijaber semua tentu sepakat dengan hal tersebut, bukan. Dalam Islam tidak ada larangan untuk berolahraga, justru hal tersebut sangatlah dianjurkan, sebab aktifitas itu sangat bagus untuk kesehatan fisik. Adapun jenis-jenis olahraga; misal olahraga jogging, senam, fitnes, renang, bulu tangkis, dan sebagainya. Nah, pada momen seperti itu tentu kamu membutuhkan hijab khusus untuk menunjang aktivitas olahraga tersebut.
Model 1. Hijab Modern untuk Olahraga Populer image
Model 1. Hijab Modern untuk Olahraga Populer
Kira-kira Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer seperti apa yang cocok untuk kegiatan oelahraga tersebut. Model hijab, khususnya untuk kegiatan olahraga sebenarnya untuk model kerudungnya sendiri amatlah sangat beragama, dan tergantung pula pada jenis olahraga yang sedang atau akan dilakukan, misal jenis kerudung untuk olahgara santai, tentunya tidak akan sama dengan jenis hijab yang dikenakan saat melakukan olahraga yang ekstrim. Artinya, setiap model hijab, khususnya untuk olahraga memiliki karakternya masing-masing, yang mengikuti apa jenis olahraga yang sedang dijalani. [Baca juga: Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer]
Model 2. Hijab Modern untuk Olahraga Populer image
Model 2. Hijab Modern untuk Olahraga Populer
Okey. Olahraga memang aktifitas yang memaksimalkan gerak tubuh, karenanya Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer yang saya paparkan dalam artikel ini nantinya bisa menjadi inspirasi sahabat hijaber dalam mempraktekkannya saat melakukan gerak tubuh favorit kamu. Kerudung untuk olahraga pun umumnya terbuat dari bahan yang elastis dan fleksibel. Untuk itu, sahabat hijaber semua sebelum mengenakan hijab untuk olahraga, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah memilih jenis bahan pakaian dan jenis hijab yang selain elastis, juga pastikan terbuat dari bahan yang bisa menyerap keringat, seperti dari bahan kaos atau katun. Dua contoh bahan hijab tersebut sangat efektif jika dikenakan untuk aktivitas olahraga kamu, selain itu juga daya serap keringat dari bahan hijab tersebut juga ampuh mengusir rasa gerah alias tidak nyaman saat berhijab.

Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer

Model 3. Hijab Modern untuk Olahraga Populer image
Model 3. Hijab Modern untuk Olahraga Populer
Olahraga dari sisi aktivitas bukan hanya dipandang sebagai usaha kesehatan terhadap ketahanan tubuh terhadap ancaman penyakit, selain itu juga olahraga merupakan bagian dari gaya hidup sehat yang harus selalu dirutinkan, olahraga juga tak terpisahkan dari salah satu bentuk fashion sporty. Salah satu sahabat hijaber yang kerap mengunggah aktivitas aolahraganya dengan hijab ialah Lulu Elhasbu. Ia beserta keluarga rutin melakukan olahraga dengan bersepeda saat car free day yang diadakan setiap Minggu di Jakarta. Lantas, kira-kira Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer yang dikenakan oleh sahabat-sahabat hijaber apa saja, ya?
Model 4. Hijab Modern untuk Olahraga Populer image
Model 4. Hijab Modern untuk Olahraga Populer
Sahabat hijaber semua, perlu diperhatikan juga, ada sedikit Tips yakni sebelum mengenakan hijab olahraga, sahabat hijaber perlu menggunakan dalaman (ciput) yang nyaman serta menutup area leher secara sempurna atau rapat. Hal itu diperlukan untuk mengantisipasi bagian pada leher agar tidak terlihat. Sebab, sahabat hijaber tentu sudah paham, bahwa leher merupakan bagian dari aurat tubuh perempuan yang wajib ditutupi dan jangan sampai terlihat oleh orang lain. Demikian juga dengan Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer yang ada dalam artikel ini, secara khusus saya sortir berdasar standart syariah tersebut. [Menarik lainnya: Tutorial Kerudung Anggun dan Cantik]
Model 5. Hijab Modern untuk Olahraga Populer image
Model 5. Hijab Modern untuk Olahraga Populer
Model Hijab Modern untuk Olahraga Populer memang semakin ngetrend beriring dengan semakin ramainya hijab di kalangan masyarakat kita. Demikian pula dengan trend olahraga di Indonesia juga telah beragam sekali model praktek dan jenisnya. Dari jenis olahraga ringan, santai, atau yang sampai pada jenis olahraga ekstrim yang memicu adrenalin. Tergantung pada diri kita sendiri akan memilih jenis olahraga yang mana yang baik untuk kita. Segala macam jenis olahraga ini memang sama baik dan bagusnya untuk diri kita. Namun tetap kita harus cukup jeli untuk memilih jenis olahraga yang tidak memicu adanya suatu hal fatal yang tidak kita inginkan.
Model 6. Hijab Modern untuk Olahraga Populer image
Model 6. Hijab Modern untuk Olahraga Populer
Ada hal menarik tentang kerudung olahraga sebagaimana gambar-gambar yang saya paparkan di atas. Seorang desainer asal Belanda, membuat desain khusus untuk hijaber yang gemar berolahraga gym. Oleh sang desainer, hijab tersebut dinamakan Capsters. Nah, silahkan pilih sendiri model hijab yang akan kamu gunakan dalam aktifitas olahragamu. Selamat berkreasi dan sampai ketemu di artikel selanjutnya!
, , , , , ,

No comments:

Post a Comment

Silahkan sematkan komentar untuk memperkaya konten blog http://tutorialkerudungcantik.blogspot.co.id
Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda!