Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber

Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber - Tidak bisa dielak bahwa saat ini memakai hijab telah menjadi sebuah trend di masyarakat. Dengan menjadi trend di masyarakat, maka tidak jarang kita jumpai perempuan-perempuan tampil dengan dandanan hijabnya yang begitu anggun nan mempesona, tidak disangkal pula bahwa tampil cantik merupakan hak setiap perempuan tanpa terkecuali. Sebelum menjadi trend seperti saat ini, hijab atau kerudung sering dianggap miring (baca: dipandang sebelah mata) oleh orang-orang. Banyak yang berfikir pula bahwa denga berhijab atau kerudung akan membuat sulit dan tidak bisa leluasa berkreasi dengan make-up atau riasan. Benarkah demikian?
Model 1. Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber image
Model 1. Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber
Itulah satu di antara alasan saya untuk segera menulis artikel Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber, sebabnya banyak perempuan saat ini lebih memilih menggerai rambutnya dengan alasan agar bisa bebas dan terus berekspresi dengan kecantikannya. Dengan adanya kreasi jilbab atau kerudung modern atau yang sering kita sebut sebagai hijab, mulai banyak perempuan yang mengikuti trend hijaber, namun tetap bisa mengaplikasikan jiwa dan kemauan mereka untuk selalu tampil cantik dengan make-up. [Baca juga: Tips Model Hijab Modern untuk Wisuda 2015]

Tutorial Praktis Make Up Cantik untuk Hijaber

Sahabat hijaber sekalian, cantik versi hijaber tidak mengharuskan dandanan glamour yang dipenuhi dengan aneka warna mencolok. Keanggunan sejati perempuan bukanlah dari polesan make-up, namun lebih pada kecantiakan alami atau natural beauty. Seperti yang sering kita lihat bahwa seorang hijabers akan semakin terlihat cantik dan anggun dengan make up natural dengan kesan kalem. Untuk itu perlu kiranya di eksempatan ini saya share Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber agar mengetahui rahasia di balik cara makeup agar tetap cantik natural khas hijabers.
Model 1. Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber image
Model 2. Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber
Di kesempatan kali ini lewat tulisan Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber saya membahas tentang cara make up untuk sahabat hijaber agar selalu terlihat anggun dan tetap Islami pastinya. Oke langsung saja sahabat hijaber perhatikan dengan seksama cara-cara berikut ini, untuk menjadikan penampilan sahabat hijaber kian sempurna. Silahkan cek langkah demi langkahnya pada ulasan di bawah ini: 
1. Gunakan make up base atau primer yang sesuai dengan warna kulit
Bagi sahabat hijaber langkah pertama pemilihan make up usahakan memili yang sesuai dengan warna kulit. Pergunakan makeup base warna cerah jika kulit sahabat hijaber tergolong memiliki warna putih, dan juga sebaliknya.
Model 3. Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber image
Model 3. Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber
2. Gunakan highlight atau warna terang pada daerah T-Zone.
Sahabat hijaber, daerah T-Zone merupakan daerah sentral untuk dimake up, agar terlihat lebih cerah seperti wilayah bawah mata, dagu, tengah hidung, dan dahi.

3. Aturlah alis sebaik mungkin
Sahabat hijaber, langkah berikutnya dari Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber adalah memperhatikan bagian alis. Sebab alis sangatlah berpengaruh pada make-up wajah yang dihasilkan. Alis akan menunjukkan seberapa kuatnya karakter wajah kamu. Oleh karena itu, aturlah bagian alis secantik mungkin sesuai dengan bentuk wajah masing-masing. Pengaturan alis secara tepat akan menunjang penampilan sahabat hijaber sehingga riasan atau make up kamu terlihat sempurna. Menarik lainnya:Fatimah Zahratunnisa; Sahabat Hijaber yang Menjuarai Lomba Menynyi di Jepang

4. Gunakanlah eyeliner
Fungsi dasar dari Eye liner adalah membentuk bingkai mata sehingga terlihat lebih tajam. Karakter mata yang tajam sangat menarik bagi wanita, karenanya dengan menggunakan eye liner, keinginan untuk memiliki mata yang tajam dan menawan bisa memanfaatkan eye liner ini. Sahabat hijaber tidak perlu berlebihan dalam menggunakan eye liner ini. Sebab, bisa-bisa hal tersebut akan cenderung tidak lagi berkesan natural, namun sebaliknya, norak.
Model 4. Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber image
Model 4. Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber
5. Blush on secara samar-samar
Untuk menunjukkan kesan wajah sahabat hijaber yang sedikit merona, Sahabat hijaber bisa memoleskan blush on di area pipi. Catatan buat sahabat hijaber; untuk blush on ini hindari penggunaanya secara berlebih,  sebab pemakaian blush on yang terlalu mencolok akan mengesakan penampilanmu begitu menor. 
6. Lipstik
Sahabat hijaber, bagian terkahir yang pemakaian lipstik. Ini penting agar wajah kamu tidak terlihat pucat sayuh, untuk pemilihan lipstik sahabat hijaber bisa memakai lipstik dengan warna bibir dan warna netral agar sahabat hijaber terlihat tetap cantik, Islami dan begitu natural pastinya.

Sahabat hijaber itulah Tutorial Praktis Make Up untuk Hijaber yang sementara ini bisa saya hadirkan. Semoga ada manfaat yang bisa sahabat hijaber ambil dan prakktekkan dalam pembiasaan berhijab atau berkerudung sahabat hijaber sekalian. Terakhir saya ucapkan terimakasih banyak atas kesediannya berkunjung ke blog ini. Salam hijab!
, , , , , , , ,