Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah begitu banyak yang telah melakukan pengembangan dalam mengkreasikannya. Tutorial hijab segi empat makin berkembang seiring dengan kreativitas para muslimah itu sendiri. Terlebih dengan bentuk atau model hijab segi empat yang sangat fleksibel untuk dibentuk ataupun dikreasikan dalam berbagai gaya. Anda bisa menemukan banyak sekali cara memakai hijab atau kerudung segi empat di internet, baik dalam bentuk gambar/foto maupun video yang bisa di simak di kanal Youtube. Misal, artikel 5 Langkah Cara Memakai Hijab Segi Empat.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah
Model 1: Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah
Jika anda sedang mencari  Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah, saya kira kamu telah melakukan tindakan yang tepat dengan berkunjung ke Blog ini. Sebab dalam artikel blog kali ini saya akan membagikan tutorial memakai hijab segi empat dalam dua model atau bentuk -baca: cara-  yang semoga berguna dan juga memberikan inspirasi buat kamu sekalian. [Baca juga: Model Mukena Modern Terbaru 2015] Baik, silakahkan disimak dengan seksama Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah

Sebagaimana tadi saya singgung di depan bahwa ada duaTutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah dalam artikel ini, untuk yang pertama saya jelaskan terlebih dulu Tutorial Hijab Segi Empat ala Dian Pelangi, dan selanjutnya tutorial sederhana. Yeah, sekali baca dapat dua tutorial sekaligus. Istilahnya beli 1 dapat 2, hehehe!
Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah
Model 2: Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah
Pertama, dari Dian Pelangi. Sebelumnya Dian Pelangi ini adalah seorang desainer busana muslimah yang sudah sangat popular. Tak sedikit karya desain busana muslimah lahir dari tangan kreatifnya. Model busana yang cukup popular dan banyak dicari para muslimah adalah model maxi dress atau gaun panjangnya yang sangat menawan hasil rancangannya. Oke, cukup perkenalan dengan Dian Pelangi, kita lanjut.

Sebelum memulai Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah, sebaiknya kamu siapkan terlebih dulu bahan atau perlengkapan yang dibutuhkan, seperti hijab segi empat, dalaman penutup kepala atau ciput ninja, serta jarum pentul. Sesuaikan warna ciput dengan kerudung-nya, baik yang senada ataupun model warna berjenjang.

1. Silahkan kenakan ciput ninja di atas kepala sebagai penutup dasar. Setelah itu lipat hijab segi empat hingga membentuk segi tiga dan letakkan di atas ciputnya. Ukur sisi kanan dan kiri sama panjangnya dengan bagian depan ciput terlihat sedikit.

2. Tarik hijab di sisi kanan ke arah kiri wajah dengan melewati dagu. Setelah itu kencangkan dan ikat pada bagian ciput di dekat telinga dengan menggunakan jarum pentul. Untuk sisa jilbabnya ditarik ke belakang dan sembunyikan di bawah sisi hijab bagian kiri dan bagian bawah rapikan untuk menutupi bagian dada.

3. Selanjutnya hijab sisi kiri ditarik ke depan dan ambil bagian ujungnya untuk ditarik ke atas kepala, seperti membentuk lipatan. Ikat ujung jilbab itu dengan jarum pentul agar tidak terlepas. Rapikan ujung lipatan dan bentuk hingga memberikan kesan seperti hijab bersusun di sebelah kiri.

Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah
Model 3: Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah
Oke, itulah model Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah pertama versi Dian Pelangi. Untuk tampil modis dan gaya dalam balutan busana muslimah yang modis, kamu juga bisa memilih jilbab segi empat dengan model dan corak yang disesuaikan dengan busana muslimah kamu. Untuk tutorial hijab segi empat modern lebih mengutamakan pada kreativitas dalam membentuk lembaran jilbab untuk dibentuk sesuai dengan selera dan karakter anda serta kegiatan yang anda ikuti. [Menarik lainnya: Tips Hijab Modern]

Sedangkan untuk model kedua, tiap langkahnya persis seperti apa yang telah kamu lakukan pada model pertama dari kreasi Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah yang dikreasikan oleh Dian Pelangi. Perbedaannya terletak pada langkah penarikan ujung hijab. Pada versi kedua ini ujung kerudung di sisi kiri pada langkah ke-3 bisa dikreasikan sesuai keinginan kamu, seperti ditarik ke atas pundak kanan ataupun dililit membentuk model tertentu.
Baiklah sahabat hijaber sekalian, demikianlah sedikit informasi tentang Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Mudah berdasarkan beberapa model yang saat ini lagi booming. Semoga tips bermanfaat bagi gaya berhijab kamu sekalian. Terimakasih..
, , , , , ,